Kamis, 18 September 2014

Di Stamford Bridge, Chelsea Imbang 1 - 1 Lawan Schalke

Tim asal london gagal meraih poin penuh ketika menjamu Schalke 04 pada matchday pertama Grup G Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (17/9/2014) waktu setempat atau Kamis (18/9) dini hari WIB. Sempat unggul lewat Cesc Fabregas, The Blues harus mengakhiri turnamen ini dengan hasil imbang 1-1 setelah Schalke membalasnya lewat goal Klaas-Jan Huntelaar.

 

 

Dengan hasil ini, persaingan di Grup G menjadi sangat seru karena pada pertandingan lain, Maribor dan Sporting Lisbon pun bermain imbang 1-1. Itu artinya, empat tim di grup ini sama-sama mengoleksi satu poin dengan selisih goal yang sama.

 

 

Manajer Jose Mourinho membuat sebuah perubahan yang cukup mengejutkan pada skuadnya, karena dia langsung menurunkan Didier Drogba sebagai starter. Sementara itu top scorer sementara Premier League, Diego Costa, diistirahatkan karena ditengarai pesepakbola Spanyol itu dipersiapkan untuk melakoni turnamen penting menghadapi Manchester City akhir pekan nanti - Tim asal london untuk sementara memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 12 setelah memenangi empat turnamen yang sudah dimainkan.

 

 

Meski demikian, Tim asal london tampil sangat menjanjikan. The Blues memberikan tekanan sejak peluit kick-off berbunyi, dan goal pun tercipta pada menit ke-11 lewat Cesc Fabregas, yang menusuk ke dalam kotak pinalti untuk menerima umpan Eden Hazard, sebelum memperdaya keeper Ralf Faehrmann.

 

 

Usai goal tersebut, Tim asal london terus menggempur pertahanan tim tamu dan Hazard nyaris menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-15. Sayang, bola tendangannya yang meluncur ke sisi kanan bawah gawang masih membentur kaki seorang pesepakbola Schalke sebelum dihalau ke tengah lapangan. Leg pertama berakhir dengan skor 1-0.

 

 

Di babak kedua, Schalke mampu membuat kejutan dengan mencetak goal balasan pada menit ke-62. Striker tim nasional Belanda, Klaas-Jan Huntelaar, membuat skor menjadi 1-1 usai memaksimalkan umpan jauh Julian Draxler dari tengah lapangan. Huntelaar menerima umpan tersebut dan melesakkan bola ke sudut kanan bawah yang tak bisa dijangkau Thibaut Courtois.

 

 

Pada babak kedua ini, Tim asal london tak mendominasi turnamen seperti pada paruh pertama. Meski Mourinho melakukan perubahan dengan memasukkan Costa, menggantikan Drogba pada menit ke-74, tetapi mereka kesulitan menambah goal yang membuat hasil akhir tetap imbang 1-1.

 

 

Berdasarkan statistik UEFA, penguasaan bola kedua tim imbang 50-50. Akan tetapi Tim asal london unggul telak dalam jumlah tendangan pojok dengan perbandingan 7:1, begitu juga dengan serangan berbahaya Tim asal london yang mencapai 57 berbanding 27 milik tim tamu.

 

 

- Susunan pemain

Chelsea: 13. Thibaut Courtois (GK); 2. Branislav Ivanovi?, 3. Filipe Luís, 24. Gary Cahill, 26. John Terry(C); 4. Cesc Fabregas, 7. Ramires (Oscar 67), 10. Eden Hazard, 21. Nemanja Matic, 22. Willian (Loïc Remy 74); 11. Didier Drogba (Diego Costa 74)
Pelatih: Jose Mourinho

Schalke: 1. Ralf Faehrmann(GK); 15. Dennis Aogo, 23. Christian Fuchs, 7. Max Meyer (Eric Maxim Choupo-Moting 74), 9. Kevin-Prince Boateng; 10. Julian Draxler, 12. Marco Hoeger, 18. Sidney Sam (Tranquillo Barnetta 78), 24. Kaan Ayhan, 33. Roman Neustaedter; 25. Klaas Jan Huntelaar(C)
Pelatih: Jens Keller

Tidak ada komentar:

Posting Komentar