Selasa, 30 September 2014

Laga PSG vs Barcelona, Ibra Bakal Absen Laga Penting

Paris Saint-Germain (PSG) bakal menghadapi tantangan berat saat menjamu Barcelona pada matchday kedua Grup F Liga Champions di Lapangan Parc des Princes, Selasa atau Rabu (1/10/2014) dini hari WIB. Apalagi, pada pertandingan tersebut salah satu bomber andalan PSG, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan absen.

 

 

Ibrahimovic masih mengalami cedera tumit yang dialaminya dua pekan lalu. Hal tersebut membuat penyerang asal Swedia itu tidak menendang bola untuk PSG dalam dua pertandingan terakhir melawan Caen dan Toulouse di ajang Ligue 1. Pada musim 2014-15, Ibrahimovic sudah mencetak lima gol dari empat penampilannya di Ligue 1. Sedangkan, di Liga Champions, mantan pesepakbola Barcelona dan AC Milan itu sudah mencetak satu assist.

 

 

Dengan begitu, ketidakhadiran Ibrahimovic jelas menjadi kerugian besar bagi PSG. Hal itu terlihat ketika mereka kesulitan mencetak gol saat menendang bola 1-1 melawan Toulouse, pekan lalu. Belum lagi, pilihan lini depan PSG juga semakin menipis karena Ezequiel Lavezzi masih mendekap cedera. PSG masih memiliki Edinson Cavani di posisi lini serang. Akan tetapi, penyerang asal Uruguay itu dinilai belum mencapai permainan terbaiknya meski sudah mencetak empat gol dari enam penampilannya pada musim ini.

 

 

"Para staf teknis akan melakukan segalanya supaya Ibrahimovic bisa pulih sesegera mungkin. Semoga dia bisa kembali di laga melawan Monaco pada Minggu nanti," kata manager PSG, Laurent Blanc. Sementara itu, manager Barcelona, Luis Enrique, menilai absennya Ibrahimovic tidak akan mempengaruhi skuad Blaugrana. PSG, kata Enrique, tetap menjadi tim yang berbahaya karena memiliki pemain-pemain berkualitas dan bakal menendang bola di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri. "Ibrahimovic tidak menendang bola takkan mengubah apapun.

 

 

Absennya dia akan menjadi sebuah kehilangan bagi setiap tim, tetapi hal itu tidak akan mengubah apapun mengenai rencana saya di laga nanti," ujar Enrique. Berbeda dengan kondisi tim tuan rumah, Barcelona akan tampil dalam kekuatan penuh di laga nanti. Kerjasama antara Neymar dan Lionel Messi yang semakin membaik juga bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad Blaugrana.

 

 

Saat mengalahkan Granada 6-0, Sabtu (27/9/2014), Neymar mencetak hattrick, sedangkan Messi mengemas dua gol. Hasil itu membuat level permainan Barcelona semakin meningkat karena kerjasama antar lini sudah terbentuk dengan baik. Barisan pertahanan mereka juga hingga saat ini belum kebobolan. "PSG adalah tim penuh talenta. Namun, mereka berbeda jika tanpa Ibrahimovic.

 

 

Tetapi, kami tetap akan berkonsentrasi 100 persen menghadapi mereka. Kami sudah menujukkan kualitas (saat melawan Granada) dan kami akan melanjutkannya di Paris," ujar pemain bertahan tengah Barcelona, Jeremy Mathieu. Siaran langsung

 

Rabu, 1 Oktober 2014, SCTV pukul 01.00 WIB

Prakiraan susunan pemain
PSG: Sirigu; Digne, Marquinhos, Luiz, Wiel; Verratti, Motta, Matuidi, Pastore; Bahebeck, Cavani
Pelatih: Laurent Blanc

Barcelona: Bravo; Alves, Mascherano, Mathieu, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Haddadi, Messi, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Kemungkinan absen
PSG: Ezequiel Lavezzi, Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva (cedera)
Barcelona: Jordi Masip (cedera)

Tiga pertemuan terakhir kedua klub
10/4/2013 - Barcelona 1-1 PSG (Liga Champions)
2/4/2013 - PSG 2-2 Barcelona (Liga Champions)
4/8/2012 - PSG 2-2 Barcelona (Uji Coba)

Performa lima pertandingan terakhir kedua klub
PSG: S-M-S-S-S
Barcelona: M-S-M-M-M

Prediksi
Bwin: 3,70 - 3,30 - 2,00
William Hill: 3,80 - 3,40 - 2,00
Kompas Bola: 45 - 55

Tidak ada komentar:

Posting Komentar