Senin, 08 September 2014

Falcao Ke Manchester United, Penuh Dengan Kontroversi

Kepindahan bomber asal Kolombia, Radamel Falcao, ke Manchester United (MU) menuai kontroversi. The Sun mengklaim, salah satu alasan Manchester united hanya mengontrak Falcao selama semusim sebagai pemain pinjaman karena sebenarnya ia berumur 30 tahun, bukan 28 tahun.

 

 

Menurut data Transfermarkt, Falcao tercatat lahir di Santa Marta, Kolombia, pada 10 Februari 1986. Namun, The Sun mengklaim, berdasarkan catatan dokumen salah satu sekolah di Kolombia, Pedro Claver's School, Falcao ternyata kelahiran 10 Februari 1984.

 

 

The Sun pun lantas mengaitkan masalah umur itu dengan proses negosiasi antara Falcao dan manajemen Setan Merah, yang akhirnya hanya mengontrak Falcao dengan status pemain pinjaman selama semusim. Kontroversi umur Falcao ini memang bukan pertama kali muncul. Pada Juli 2013, salah satu media Kolombia, Noticas Uno, juga sempat mengklaim bahwa umur Falcao sebenarnya adalah 30 tahun.

 

 

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh Falcao yang ketika itu masih berseragam AS Monaco. "Aku sungguh terkejut membaca rumor umurku di beberapa berita dan kabar itu sangat konyol. Dengan ini saya ingin membantah dan mengakhirinya," tulis Falcao dalam akun Twitter-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar