Rabu, 17 September 2014

Jonas Guiterrez, Norwich City Kini Hanya Punya 1 Testis

Penggawa club Liga Primer Inggris (EPL) Norwich City Jonas Guiterrez kini tinggal punya satu testis. Penyakit kanker buah zakar yang diidapnya membuat dokter di rumah sakit di Argentina melakukan operasi pengangkatan satu dari dua buah zakarnya, tulis AFP pada Rabu (17/9/2014).

 

 

Jonas Guiterrez, yang kini berusia 31 musim itu sejatinya adalah pesepakbola sayap Newcastle United sejak 2008. Pada musim ini, ia dipinjamkan The Magpies, julukan bagi Newcastle United, ke Norwich City.

 

 

Guiterrez pulang ke kampung halamannya di Argentina untuk penyembuhan penyakitnya.“Ketika aku diberitahu bahwa aku mengidap kanker, aku lantas pulang ke rumah untuk menangis. Ini adalah hal terberat yang harus aku pikul,” ujarnya kepada Argentine TV.

 

 

Ihwal dampak penyakit kankernya itu, Guiterrez mengaku menghadapi perjuangan berat. "Saya tahu rambut aku rontok. Saya tak ingin memotongnya," kata mantan penggawa tim nasional Argentina pada 2007 ini. Gutierrez memang mesti menjalani kemoterapi. Ia mengaku merasakan dampaknya saat ini.

 

 

"Saat mengalami kanker, aku menyadari uang tidaklah penting. Yang terpenting adalah kesehatan," tutur pria yang acap mendapat julukan The Spider-Mag alias Laba-laba dari The Magpies. Sementara, melalui akun Twitternya, Guiterrez mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya. "Saya selalu menatap ke depan,"kicaunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar