Rabu, 17 September 2014

Prediksi Bayern Kontra Manchester City 18-9-2014, Semakin Panas

Bayern Muenchen dan Manchester City akan kembali bertemu di fase grup Liga Champions dalam dua tahun terakhir. Bayern akan lebih dahulu menjamu The Citizens di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (17/9/2014).

 

 

Pada tahun lalu, Bayern mengalami kekalahan dari Manchester City di tempat yang sama. Namun, saat itu Bayern menjamu Manchester City dengan status sudah memastikan lolos ke leg 16 besar. Besar kemungkinan, Bayern tampil dengan kondisi mental lebih santai ketimbang Manchester City.

 

 

Kondisi berbeda terjadi pada Liga Champions tahun 2011-12. Bayern yang juga berada segrup bersama Manchester City, secara perkasa menang 2-0. Turnamen tersebut belum memastikan kedua club melaju ke leg selanjutnya.

 

 

Jelang pertemuan nanti, Bayern mengalami beberapa kondisi pesepakbola berbeda daripada turnamen sebelumnya melawan The Citizens. Bayern kini sudah tidak diperkuat Toni Kroos yang pindah ke Real Madrid.

 

 

Ditambah, enam pesepakbola Bayern kali ini harus absen lantaran cedera. Hal tersebut membuat manager Josep Guardiola mewaspadai kedatangan Manchester City yang hanya minus Pablo Zabaleta dan Stevan Jovetic. Meski, Guardiola merasa sudah mengenai pola permainan Manchester City.

 

 

"Musim lalu, Manchester City adalah club yang sangat kuat. Buktinya, mereka memenangi Premier League. Namun, kami juga semakin kuat dan berada di level tinggi," kata Guardiola.

 

 

Sementara itu, Manchester City enggan memikirkan soal banyaknya pesepakbola Bayern yang akan absen. Menurut asisten pelatih, Ruben Cousillas, Bayern tetaplah club yang kuat, meski ada beberapa pemainnya yang cedera.

 

 

"Bayern akan kehilangan banyak pesepakbola pada laga nanti. Namun, kami tahu mereka tetap punya barisan pesepakbola cadangan yang sangat bagus," ujar Cousillas.

 

 

Manchester City tentu tidak ingin kehilangan poin pada turnamen pertama Liga Champions. Untuk itu, The Citizens akan mengandalkan satu penyerang demi memasang lima gelandang yang untuk meredam strategi penguasaan bola yang bakal dimainkan Bayern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar