Senin, 20 Oktober 2014

Liverpool Juara Lawan QPR Berkat Gol Bunuh Diri

Liverpool meraih kemenangan 3-2 atas Queens Park Rangers (QPR) pada lanjutan Premier League di Stadion Loftus Road, Minggu (19/10/2014). Goal ketiga Liverpool merupakan buah kesalahan Steven Caulker mengantisipasi umpan Philippe Coutinho. Raihan tiga angka ini membuat Liverpool naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan poin 13 dari delapan laga.

 

 

Sementara itu, QPR masih berada di dasar klasemen dengan perolehan poin empat. Liverpool mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Namun, hingga 15 menit pertama, skuad asuhan Brendan Rodgers itu terlihat kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan QPR.

Jutsru QPR yang lebih banyak mengandalkan serangan balik mampu menciptakan beberapa peluang emas untuk lebih dulu. Pada menit ke-28, misalnya, ketika bola tendangan Charlie Austin membentur mistar gawang Liverpool.

 

 

Enam menit berselang, kembali QPR mendapatkan peluang emas. Akan tetapi, lagi-lagi kesempatan itu belum membuahkan hasil karena bola tendangan Leroy Fer kembali membentur mistar gawang Liverpool.

Liverpool tampak menguasai lapangan hijau tengah. Namun, ketika sudah memasuki jantung pertahanan QPR, Mario Balotelli dan kawan-kawan terlihat kesulitan menemukan ruang untuk menciptakan peluang.

 

 

Peluang terbaik Liverpool diciptakan Steven Gerrard pada menit ke-44. Sayang, bola tendangan Gerrard dari dalam kotak penalti QPR masih menyamping di sisi kiri gawang Alex McCarthy. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-61, Liverpool kembali mendapatkan peluang. Namun, Balotelli tidak mampu memaksimalkan kesempatan tersebut karena bola tendangannya dari dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang QPR. Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah Richard Dunne mencetak gol bunuh diri pada menit ke-67. Goal tersebut tercipta setelah Dunne salah mengantisipasi umpan silang Glen Johnson. Tertinggal, QPR mencoba menyamakan kedudukan. Pada menit ke-85, keeper Liverpool, Simon Mignolet harus melakukan penyelamatan gemilang saat mengantisipasi bola tendangan Mauricio Isla.

 

 

Upaya QPR akirnya membuahkan hasil setelah pemain pengganti, Eduardo Vargas, mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-87. Goal tersebut diciptakan Vargas seusai menerima umpan Charlie Austin. Pada menit ke-90, Liverpool mampu kembali unggul setelah Coutinho mencetak gol. Dari sisi kiri lapangan, Coutinho melepaskan tendangan keras akurat yang masuk ke pojok kiri gawang tim tuan rumah. Akan tetapi, lagi-lagi keunggulan itu tidak bertahan lama. Pada injury time, Vargas sukses mencetak gol keduanya di pertandingan ini untuk menyamakan kedudukan setelah memaksimalkan umpan Leroy Fer. Pada menit ke-94, Liverpool akhirnya berhasil kembali unggul. Kali ini giliran Steven Caulker yang melakukan kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan Coutinho. Skor 3-2 untuk Liverpool pun bertahan hingga laga usai.

 

 

Susunan pemain:
QPR: 12-Alex McCarthy; 4-Steven Caulker, 13-Yun Suk-Young, 15-Nedum Onuoha (7-Matthew Phillips 45), 22-Richard Dunne, 10-Leroy Fer, 14-Mauricio Isla, 20-Karl Henry, 30-Sandro (3-Armand Traore 60), 9-Charlie Austin, 25-Bobby Zamora (24-Eduardo Vargas 79)

Manajer: Harry Redknapp

 

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Glen Johnson, 3-José Enrique, 6-Dejan Lovren, 37-Martin Skrtel, 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson, 23-Emre Can (24-Joe Allen 66), 20-Adam Lallana (10-Philippe Coutinho 66), 31-Raheem Sterling, 45-Mario Balotelli

Manajer: Brendan Rodgers

 

Wasit: Phil Dowd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar