Rabu, 15 Oktober 2014

Pemain Termuda Timnas Norwegia Sempat Gugup Masuk Lapangan

Gelandang Norwegia, Martin Odegaard, mengatakan sempat gugup saat tampil melawan Bulgaria pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Lapangan Ullevaal, Oslo, Senin (13/10/2014).

Dalam laga tersebut, Odegaard mencatat rekor sebagai pemain termuda yang tampil di babak Kualifikasi Piala Eropa 2016. Usia Odegaard saat itu adalah 15 musim 300 hari.

 

 

Odegaard masuk pada menit ke-64 menggantikan Mats Daehli. Catatan rekor Odegaard berbading lurus dengan hasil positif yang didapat Norwegia. Norwegia meraih kemenangan 2-1 atas Bulgaria.

"Aku sangat gugup saat masuk ke lapangan. Namun, aku mendapat sambutan yang hangat dan aku hanya harus tersebut serta bermain dengan baik," kata Odegaard kepada Verdens Gang seusai pertandingan.

 

 

"Aku berpikir laga itu berjalan dengan baik. Kami mendapatkan tiga poin. Itu hal yang paling penting (ketimbang catatan rekor yang aku buat)," lanjut Odegaard.

Odegaard menjadi buah bibir publik sepak bola Norwegia setelah menjalani debut bersama klub Stromsgodset melawan Aalesunds di Lapangan Marienlyst, 13 April 2014.

 

 

Yang menghebohkan, usia Odegaard saat itu baru menginjak 15 tahun. Alhasil, Odegaard menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang tampil di kompetisi tertinggi Norwegia.

 

 

Kehebatan Odegaard membuat pelatih tim nasional Norwegia, Per-Matthias Hogmo, memanggilnya untuk duel persahabatan melawan Uni Emirat Arab, 19 Agustus 2014. Odegaard pun bermain dan mencatat sebagai pemain termuda yang pernah membela timnas Norwegia, yakni berumur 15 musim 253 hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar