Selasa, 21 Oktober 2014

Keisuke Honda Semakin Ganas Di AC Milan

Keisuke Honda menjadi salah satu pesepakbola terbaik AC Milan pada awal musim ini. Kemajuan yang diperlihatkan oleh Honda membuatnya dipuji CEO Milan, Adriano Galliani.

Saat baru didatangkan dari CSKA Moskow pada bulan Januari lalu, Honda masih melempem. Tampil sebanyak 16 kali pada paruh kedua musim lalu, pesepakbola asal Jepang itu cuma menyumbangkan dua gol.

 

 

Tapi, Honda menunjukkan kinerja yang amat berbeda setelah musim berganti. Di bawah arahan manager baru Filippo Inzaghi, dia sudah "panas" dan memberikan kontribusi yang sangat signifikan musim ini.

Dimainkan sebagai penyerang sayap kanan, Honda sejauh ini telah mengemas enam goal dan dua assist dalam tujuh pertandingan Serie A. Dia pun menjadi top skorer sementara bersama Jose Callejon dan Carlos Tevez. "Dia selalu hebat. Ketika dia tiba pada bulan Januari, dia tidak punya waktu persiapan. Dia harus beradaptasi di sebuah negara baru," ujar Galliani yang dikutip Football Italia.

 

 

"Bahkan seorang (Michel) Platini yang hebat pun butuh waktu untuk jadi pesepakbola seperti yang dikenal. Tapi, tanpa bermaksud membandingkan Honda dengan Platini, aku ingin mengatakan bahwa para pesepakbola asing kadang-kadang butuh menyesuaikan diri," lanjutnya.

"Dia sedang menjalani musim bagus. Dia telah mencetak enam goal tanpa penalti dan bahkan juga bikin goal di Trofeo TIM dan friendly melawan Valencia. Dia mencetak serangkaian gol-gol mengesankan," tambah Galliani.

 

 

"Titik balik? Skema permainan. Dia adalah pesepakbola yang mengandalkan kaki kiri dan main di sayap kanan. Pippo sudah bekerja dengan baik dengan menempatkannya di posisi tertentu, dalam sebuah peran yang tak pernah dijalani Honda sebelumnya dan dia tampil amat bagus," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar