Selasa, 14 Oktober 2014

Caps ke 1000, Rooney Ingin Masuk Lapangan Bersama Anaknya

Masih ada waktu sekitar sebulan lagi sampai Wayne Rooney bisa kembali merumput. Tapi karena itu akan jadi momen spesial buatnya, Rooney pun sudah ancang-ancang merancang detilnya meski tak muluk-muluk.

Penyerang Inggris dari klub Manchester United itu baru saja mencatatkan penampilan ke-99 bersama 'Tiga Singa'. Artinya Rooney butuh satu penampilan lagi untuk menembus caps ke-100 di Inggris.

 

 

Hal itu bukan capaian yang sepele mengingat sejauh ini baru ada delapan pesepakbola yang bisa membuat sekurang-kurangnya 100 penampilan untuk The Three Lions. Maka tak heran jika Rooney sudah punya keinginan tersendiri untuk menandainya nanti.

"Tentu kedua putraku akan ikut berjalan di atas lapangan hijau bersamaku, tapi tak lebih dari itu," ungkap Rooney di Daily Star. "Ini merupakan capaian fantastis, bisa menendang bola untuk negara Kamu sedemikian lama dan membela negara sebanyak itu."

 

 

"Aku ingat ketika pemain-pemain seperti David Beckham, Steven Gerrard, Frank Lampard, dan Ashley Cole mendapatkan caps ke-100 mereka dan seberapa besar artinya hal itu buat mereka. Ini merupakan capaian bagus dan saya akan amat bangga mencapainya," bebernya.

Laga Inggris berikutnya, dan kemungkinan besar bakal jadi pertandingan ke-100 Rooney, adalah dengan menjamu Slovenia di Wembley Stadium dalam partai kualifikasi Piala Europa 2016 pada 15 November mendatang.

 

 

Saat ini pesepakbola yang akan berulang musim ke-29 pada 24 Oktober itu juga sedang memburu rekor topskorer sepanjang masa Inggris milik Sir Bobby Charlton--dengan 49 gol. Sejauh ini Rooney telah membuat 43 gol untuk menempati posisi empat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar