Senin, 13 Oktober 2014

Liverpool Kalahkan Muenchen Dalam Perebutan Emre Can

Gelandang Liverpool Emre Can (20 tahun) mengungkapkan, ia sebetulnya memiliki opsi bergabung dengan Bayern Muenchen pada bursa bursa perpindahan musim panas 2014. Namun, menurut Can, ia menolak Bayern karena merasa Liverpool tempat terbaik untuk perkembangan bakat dan kariernya.

 

 

Can merupakan warga Bayern sejak 2009 hingga dilepas ke Bayer Leverkusen pada 2013. Dalam transaksi bursa perpindahan Can ke Leverkusen, Bayern memasukkan klausul pembelian kembali (buy back) yang baru bisa diaktifkan pada 2015. Ketika Liverpool mengajukan proposal bursa perpindahan untuk Can kepada Leverkusen, Can mengaku langsung memilih pindah ke Liverpool karena ia ingin segera mendapatkan kepastian soal masa depannya. Menurut Can, ia tertarik bergabung dengan Liverpool setelah bertemu manager Brendan Rodgers.

 

 

"Bayern punya klausul pembelian kembali, tetapi itu tak bisa digunakan hingga musim depan. Ada diskusi dengan Bayern pada musim panas ini, tetapi saya memutuskan bahwa yang terbaik bagiku adalah menerima kesempatan bergabung dengan Liverpool," ungkap Can.

"Sebelum datang ke sini, saya berdiskusi dengan Brendan Rodgers dan itu meyakinkanku. Sebelum pembicaraan (dengan Rodgers) saya positif soal bursa perpindahan ini."

 

 

"Semua manusia di club ini memiliki ambisi besar dan positif soal gaya menendang bola yang akan dikembangkan di sini. Itu adalah gaya menendang bola yang ingin saya mainkan juga. Liverpool meyakini hal yang sama dan itulah kenapa saya datang ke sini. Saya ingin tetap di sini untuk waktu yang lama," tuturnya.

Sejak bergabung dengan Liverpool, Can baru menendang bola dua kali di Premier League, tanpa goal dan assist. Can kesulitan menunjukkan kualitasnya karena cedera pada otot, yang dialaminya sejak 9 September hingga 23 Oktober 2014. Selama periode itu, total, Can absen dalam sembilan pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar