Rabu, 15 Oktober 2014

Ronaldo dan Messi Manusia Biasa

Sosok Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi masih terus dibanding-bandingkan. Kali ini, penjaga gawang baru Barcelona Marc-Andre Ter Stegen yang angkat bicara dengan menyebut dua pesepakbola fenomenal itu sebagai orang biasa.

 

 

Perdebatan kualitas Ronaldo dan Messi bukanlah cerita baru. Keduanya terus dibanding-bandingkan, baik sebagai pemain klub atau bersama tim nasional. Di liga domestik atau Liga Champions. Sebagai pria kaya raya atau pesepakbola. Ter Stegen yang baru merasakan kedekatan langsung dengan dua pemain itu setelah bergabung di Barcelona pertengahan Mei tahun ini mempunyai pendapatnya sendiri. Penjaga gawang internasional Jerman itu berpendapat kedua pesepakbola itu merupakan pribadi yang oke.

 

 

Kebiasaan yang dimiliki Ronaldo dan Messi juga sama saja dengan orang kebanyakan. "Mereka itu ya makan, minum, dan pergi ke kamar mandi seperti orang lain. Mereka sangat baik dan sangat dekat dengan kami," kata Ter Stegen seperti dikutip Football Espana. "Aku tak memberikan pendapat terkait kemampuan di lapangan, mereka pesepakbola yang matang. Buat aku yang penting adalah kepribadian. Seseorang yang tak oke tetaplah tidak oke meskipun mempunyai banyak trofi.

 

 

"Untungnya ruang ganti diisi pemain-pemain berkelakuan baik," tutur penjaga gawang 22 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar