Jumat, 22 Agustus 2014

Robben Tidak Yakin Tampil Pada Pembukaan Bundesliga

Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben, belum bisa dipastikan bisa menendang bola pada pertandingan pembuka Bundesliga melawan VfL Wolfsburg. Menurut manager Bayern, Pep Guardiola, pemain asal Belanda itu masih butuh waktu tambahan untuk latihan.

 

 

Robben baru saja bergabung dengan rekan-rekannya, setelah mendapat tambahan liburan usai membawa Belanda meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2014 lalu. Sejak membela Oranye di laga empat tahunan tersebut, mantan pemain Real Madrid ini belum pernah tampil bersama The Bavarian, baik di Piala Super Jerman maupun di Piala Jerman pekan lalu.

 

 

"Arjen sepenuhnya fit tetapi dia belum bermain. Kami akan melihat besok bagaimana situasinya," ujar Guardiola kepada para wartawan. "Tetapi Arjen profesional, salah satu yang pernah aku lihat." Bayern, yang tahun lalu meraih dua gelar domestik, sudah kehilangan sejumlah pemain top. Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery dan Javi Martinez termasuk di antaranya.

 

 

"Franck cedera dua atau tiga minggu. Dia masih perlu waktu. Untuk besok, aku harus melihat pemain mana yang siap menendang bola dan dengan begitu aku akan memutuskan siapa yang akan bermain," tambah mantan manager Barca ini. "Kami tidak dalam situasi yang ideal tetapi aku tidak keberatan."

 

 

Pelatih asal Spanyol tersebut, yang akan menjalani tahun keduanya bersama Bayern, mengakui bahwa Bundesliga masih menjadi prioritasnya. Meski demikian, mereka juga mengincar gelar lain. "Bundesliga masih menjadi target utama kami. Itu adalah gelar yang sangat mahal dan setiap hari kami bekerja keras untuk meraihnya," ujar Guardiola. Tahun lalu Bayern menorehkan sejarah ketika menjadi pemenang Bundesliga. Mereka mencatat waktu tercepat untuk meraihnya karena gelar itu sudah ada di genggaman sejak bulan Maret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar