Senin, 25 Agustus 2014

MU Kalah Lagi, Respon Van Gaal?

Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, menilai salah satu faktor timnya tidak bisa mengalahkan Sunderland pada lanjutan Premier League, Minggu (24/8/2014), karena kombinasi antara lini depan dan gelandang skuad Setan Merah kurang berjalan dengan baik. Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

 

 

Manchester united berhasil unggul lebih dulu melalui goal Juan Mata pada menit ke-17, sebelum pesepakbola anyar Sunderland, Jack Rodwell, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Hasil itu membuat Manchester united baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingannya di Premier League. Pada laga pertama, mereka takluk 1-2 dari Swansea City di Old Trafford, Sabtu (16/8/2014).

 

 

"Tujuan dari sebuah permainan adalah menciptakan banyak peluang dan gol. Kami tidak menciptakan banyak peluang, tetapi pada babak kedua kami lebih dominan ketimbang saat melawan Swansea. Itu adalah nilai plus, tetapi kami harus menciptakan sesuatu yang lebih ketimbang dominan saja," ujar Van Gaal seperti dilansir BBC.

 

 

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Manchester united menguasai bola sebanyak 55 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari 10 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan tiga tembakan akurat dari 11 percobaan. "Anda harus mengakui perjuangan tim lawan. Kami beberapa kali berhasil mengalirkan bola ke Wayne Rooney dan Robin van Persie, tetapi setelah itu Anda membutuhkan bantuan dari para gelandang, dan kombinasi tersebut tidak cukup bagus," jelas Van Gaal.

 

 

Pada pertengahan paruh kedua, Van Persie dan Ashley Young sempat dijatuhkan oleh pemain bertahan Sunderland di kotak penalti. Namun, wasit tidak melihat hal tersebut sebagai pelanggaran, bahkan Young justru diberi kartu kuning karena dianggap melakukan diving saat berebut bola dengan Wes Brown. "Satu-satunya alasan untuk memberikan pinalti ketika rival menyentuh kaki seorang pemain. Van Persie dan Young disentuh oleh pesepakbola lawan.

 

 

Young mencoba mengangkat bola dan dia disentuh oleh lawan. Wasit bisa menjatuhkan penalti. Tetapi, kami tidak akan berbicara banyak mengenai hal itu. Kami hanya bisa membicarakan mengenai umpan-umpan kami yang tidak terlalu bagus," kata Van Gaal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar