Selasa, 12 Agustus 2014

Jadwal Piala Super Eropa 2014 Real Madrid - Sevilla

Penegasan status sebagai raja Europa akan diperjuangkan oleh Real Madrid ketika mereka bersua dengan Sevilla di ajang Piala Super Europa pada Rabu (13/8) dini hari WIB di Cardiff City Stadium.

 

 

Madrid datang dengan status sebagai pemenang Liga Champions pada Mei lalu usai mengkalahkan Atletico Madrid 4-1 untuk mengakhiri perburuan La Decima yang membuat mereka penasaran selama 12 musim terakhir. Sementara Sevilla melengkapi aroma Spanyol di partai ini setelah merengkuh titel Liga Eropa musim lalu dengan mengalahkan Benfica via adu penalti.

 

 

Saksikan Siaran Langsung Piala Super Eropa 2014 Real Madrid - Sevilla
Rabu, 13 Agustus 2014
01:45 WIB
Los Blancos dipastikan akan serius melakoni laga ini sebagai momentum titik balik menghadapi musim 2014/15 setelah mengalami hasil tak memuaskan di ajang pra-musim. Seperti diketahui, Madrid terpaksa mengakhiri turnamen pra-musim International Champions Cup dengan kekalahan 100 persen.

 

 

Kini, pasukan Carlo Ancelotti berambisi bisa menambah trofi pada ajang bernama resmi UEFA Super Cup 2014 ini, seperti yang diungkapkan oleh Alvaro Arbeloa. “Prestise Real Madrid ada karena kejayaan yang mereka raih di Eropa,” tutur sang pilar pertahanan sayap di laman resmi klub.

 

 

“Partai di awal musim ini berbeda karena tak satu pun tim fit sepenuhnya. Saya harap ini akan menjadi laga yang atraktif dan Madrid keluar sebagai pemenangnya. Mungkin akan sulit bagi kami karena kami memiliki banyak pemain yang baru datang dari Piala Dunia, jadi kami harus berupaya keras,” ujar Arbeloa.

 

 

Di laga ini, Ancelotti tak bisa diperkuat Xabi Alonso yang menjalani skorsing satu partai karena selebrasinya di final Liga Champions. Megabintang El Real, Cristiano Ronaldo, masih diragukan bisa bugar 100 persen meski ia dikabarkan sudah berlatih dengan sangat baik dalam beberapa hari terakhir.

 

 

Absennya Alonso dan (mungkin) Ronaldo bisa dijadikan jalan bagi pemain baru Madrid seperti Toni Kroos, James Rodriguez, hingga Keylor Navas untuk menjalani debutnya. Adapun Gareth Bale bakal kembali ke Cardiff, kota kelahirannya.

 

 

Sementara itu, Sevilla turun untuk ketiga kalinya di ajang Piala Super Europa ini dalam sembilan musim terakhir. Mereka sempat merengkuh titel ini pada 2006 dan menjadi runner-up pada 2007. Pasukan Unai Emery juga dipastikan punya ambisi sama dengan Madrid untuk merengkuh titel ini.

 

 

“Ini akan menjadi trofi pertama di musim ini dan kami sangat menantikan laga ini,” ujar Denis Suarez, pemain anyar Sevilla yang dipinjam dari Barcelona. Suarez sendiri diproyeksikan Sevilla sebagai pengganti bintang klub musim lalu, Ivan Rakitic, yang pada Juni lalu menyeberang ke Camp Nou.

 

 

Gelandang serang berusia 20 musim itu akan menyokong pemain baru Sevilla lainnya, Iago Aspas, di lini depan. Penyerang pinjaman Liverpool tersebut ditugaskan untuk menggantikan duo penyerang andalan Sevilla, Carlos Bacca dan Kevin Gameiro yang kemungkinan besar masih belum bisa bermain karena tengah menjalani pemulihan cedera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar