Kamis, 06 November 2014

Berkat Messi, Barcelona Melenggang Dengan Lancar

Barca unggul 1-0 atas Ajax Amsterdam, hingga akhir leg pertama laga keempat Grup F Liga Champions, di Amsterdam ArenA, Amsterdam, Rabu (5/11/2014). Jika keadaan tak berubah dan pada duel lain Paris Saint-Germain menang atas APOEL, Barca akan memastikan diri masuk 16 besar.

 

 

Gol Blaugrana dicetak Lionel Messi pada menit ke-36. Dari tengah kotak penalti, penyerang asal Argentina ini meloloskan bola kiriman Marc Bartra ke sudut kanan bawah gawang dengan sundulan. Meski unggul, Barca belum bisa disebut aman. Situasi mungkin berubah, mengingat Ajax mampu menciptakan kesulitan bagi tim tamu.

 

 

Selama 20 menit pertama, Ajx mampu meredam serangan Barca dan kemudian menciptakan empat ancaman beruntun. Barca baru bisa keluar dari tekanan Ajax pada sekitar menit ke-29 dan mendapatkan peluang dari Luis Suarez dan Jordi Alba pada menit ke-29 dan ke-31. Ajax sempat melancarkan balasan. Namun, Barca mampu mengatasi tekanan dan kemudian melancarkan serangan yang berujung gol Messi.

 

 

Setelahnya, kedua kubu sama-sama kesulitan menciptakan peluang. Serangan-serangan mereka patah di tengah jalan. Sejumlah situasi bola mati tak membuahkan gol hingga peluit tanda turun minum berbunyi.

 

 

Ajax: 22-Jasper Cillessen; 2-Ricardo Van Rhijn, 3-Joel Veltman, 4-Niklas Moisander, 5-Nicolai Boilesen; 10-Davy Klaassen, 16-Lucas Andersen, 25-Thulani Serero; 9-Kolbeinn Sigthorsson, 20-Lasse Schone, 21-Anwar El-Ghazi

Pelatih: Frank de Boer

Barcelona: 1-Marc-André ter Stegen; 14-Javier Mascherano, 15-Marc Bartra, 18-Jordi Alva, 22-Dani Alves; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 6-Xavi; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Pedro Proenca (Portugal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar