Kamis, 08 Mei 2014

Kalah dari Rennes, PSG Tetap Juara Ligue 1

Kalah dari Rennes tidak menjadikan Paris Saint Germain berkecut atas kekalahannya tersebut. Dengan perolehan skor 1 - 2 saat menjamu Rennes di Parc des Princes, PSG naik sebagai juara Ligue 1 atau liga sepak bola perancis. Atas alasan apakah yang menjadikan PSG naik sebagai juara Ligue 1?

 

Walau kalah, PSG merayakan kesuksesan timnya atas berhasilnya mereka menjuarai liga prancis musim ini. Hal ini antara lain disebabkan pertandingan AS Monaco vs Guingamp keluar dengan perolehan gol seri. As Monaco yang saat itu duduk di tingkat ke dua klasemen Liga Prancis harus gigit jari karena hanya mampu bermain imbang.

 

Dilain pihak, laga PSG kontra Rennes berlangsung setelah pertandingan antara AS Monaco melawan Guingamp selesai. PSG langsung menjadi juara jika AS Monaco memperoleh gol seri atau kalah, sehingga hasil laga sebelumnya makin mengukuhkan kemenangan PSG sebagai kampiun liga prancis.

 

Jika PSG menang melawan Rennes dini hari tadi, maka lengkaplah euphoria tim dan seluruh staff usai pertandingan. Namun kalah 1 - 2 sedikit merusak selebrasi tersebut. Muncul unggul pada babak pertama, Ezequiel Lavezzi mencetak gol ke gawang Rennes pada menit ke tiga. Tidak ingin kalah ketinggalan, tim tamu malah melesakan bola ke kandang PSG pada menit 23 dan 27 dengan Foued Kadir dan Paul Georges Ntep de Madiba sebagai eksekutor.

 

Kemenangan ini turut melengkai kemenangan kemenangan yang di raih PSG pada laga lainnya. Trophy liga perancis ini merupakan trophi beruntun yang di juarai PSG, dilain pihak Zlatan Ibrahimovic dkk juga menjuarai Coupe de La Ligue dengan mengalahkan Olympique Lyonnais di partai final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar