Jumat, 23 Mei 2014

Status Bebas Transfer, Lewandowski Pindah ke Bayern

Bayern Muenchen dipastikan akan kedatangan pemain baru hasil bursa transfer musim panas nanti. Pemain asal Polandia yang dikenal dengan julukan "Lewangoalski" oleh para fans Borrusia Dortmund, memastikan tidak akan bermain BVB di musim panas. Kontraknya bersama Dortmund tidak akan di perpanjang menyusul keinginan Lewandowski untuk bermain di Bayern Muenchen.

 

Borussia Dortmund akan kehilangan salah satu bomber sejatinya yang memberikan kontribusi goal setidaknya 103 gol sepanjang musim pertandingan Bundesliga atau sedaknya dalam 185 pertandingan terakhir. Jumlah ini goal ini cukup fantastis mengingat, Lewandowski terhitung mencetak 1 gol disetiap pertandingan. Menurutnya, ia mengkehendaki pindah ke Bayern Muenchen agar bisa memuaskan keinginanya untuk memenangkan sebuah gelar, sebuah momen yang dirasa tidak dapat diberikan Borussia Dortmund kepadanya.

 

Bayern meraih setidaknya 4 trofi kemenangan pada musim ini namun gagal melaju di Liga Champions dan Piala Super Jerman. Sebaliknya, Dortmund hanya berhasil memenangkan satu gelar pada musim ini, yakni Piala Super Jerman setelah mengalahkan Bayern Muenchen di final laga tersebut. Meski akan pindah ke musuh abadi Dortmund, Lewandowski tetap akan menghormati tim terdahulunya.

 

Dengan kepindahannya ke Bayern Muenchen, Lewandowski mengaku bahwa klub Borussia Dortmund selalu bisa mengisi pemain kosong dengan para pemain muda dengan kualitas yang luar biasa. Itulah yang menjadi harapan "Lewangoalski", ketika ia bermain dengan Bayern Muenchen, harapannya begitu besar bahwa Borussia Dortmund akan menjadi penantang terberat pada musim panas nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar