Senin, 26 Mei 2014

Piala Dunia 2014 Brazil, Spanyol Terbaik di Dunia

Kiper Manchester United, David de Gea, menyatakan bahwa Spanyol masih merupakan tim terbaik di dunia. Ia pun merasa yakin jika Spanyol dapat membuktikan kekuatan tim terbaik di dunia laga perhelatan piala dunia 2014 di Brazil nanti. Jika apa yang dikatakan David de Gea tersebut benar, maka tim nasional Spanyol memiliki kepercayaan diri yang sangat kuat untuk keluar sebagai juara piala dunia brasil nanti.

 

Kenyataannya Spanyol memang merupakan salah satu kandidat kuat sebagai juara piala dunia 2014 di Brazil nanti. Spanyol sempat mengejutkan publik dunia, dimana tim nasional yang dikenal dengan sebutan "El-Matador" mencatatkan rekor dalam sejarah sepak bola dunia dalam 6 tahun terakhir ini. Sempat menjuarai Piala Eropa 2008, Spanyol menjadi juara piala dunia 2010 dan kembali lagi mempertahankan gelar juaranya pada Piala Eropa 2012.

 

Semenjak keluar sebagai Juara piala dunia 2010, David de Gea merasa bahwa hal tersebut tidak dapat tergantikan oleh negara manapun. Keyakinan tersebutlah yang membuat ia yakin, Spanyol memang harus terus berada di atas karena merupakan sebuah tim sepak bola terbaik. Walau sempat tenoda pada piala konfederasi tahun lalu setelah kalah 0 - 3 dari Brazil, timnas Spanyol masih menempati urutan pertama pada ranking FIFA.

 

David de Gea sendiri masuk kedalam komposisi pemain sementara tim nasional Spanyol untuk piala dunia 2014 nanti. Ia didaulat untuk menggantikan Victor Valdes. Valdes sendiri gagal bermain untuk Spanyol pada piala dunia Brazil nanti dikarenakan ia mengalami cedera pada pertandingan Barcelona di musim kemarin. Ia juga dipastikan tidak akan membela Barca dan harus istirahat untuk waktu yang lama demi menyembuhkan cederanya.

 

Nantinya David de Gea akan ikut kedalam daftar 23 pemain yang akan berlaga untuk Spanyol di piala dunia 2014. Ia akan menjadi penjaga gawang Spanyol dan turut serta kiper sekaligus kapten Real Madrid, Iker Cassilas dan kiper Napoli, Pepe Reina. David de Gea kini merupakan salah satu pemain muda Spanyol dengan umur 23 tahun yang memiliki masa depan yang cerah bersama tim nasional Spanyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar