Kamis, 08 Mei 2014

Mungkinkah Manchester City Juara Liga Primer 2014?

Sejenak membahas prediksi lalu mengenai perhelatan Manchester City dan Aston Villa pada hari Rabu dini hari. Untuk menjadi juara liga primer, semuanya berserah kepada hasil yang ditunjukan Manchester City pada saat menjamu Aston Villa. Dengan prediksi yang keluar skor imbang 2 - 2, tentunya hasil yang ditunjukan selepas pertandingan dini hari cukup mengejutkan. Apalagi dengan kondisi Aston Villa yang siap memukul mundur pertahanan Manchester City, masih ingatkah anda pada September 2013 lalu ketika Andreas Weimann membawa Aston Villa menang atas City di Villa Park? Ya, skenario ini bisa jadi dapat terulang kembali.

 

Dengan kemenangan yang diperoleh Manchester City hari Kamis dini hari tadi, kemungkinan untuk menjuarai Liga Primer semakin meyakinkan. Tim besutan Manuel Pellegrini bermain tangguh saat menjamu Aston Villa di Etihad Stadium. Liverpool yang sebelumnya berada di puncak klasemen liga inggris "harap-harap cemas" setelah tidak mampu menekan Crystal Palace dengan skor imbang 3 - 3.

 

Dengan hasil perolehan sementara ini, Manchester City tinggal menunggu pertandingan dengan West Ham United dengan skor imbang. Jika terbukti skenario tersebut berhasil, bukan tidak mungkin jika Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris ini. Jika kita mempelajari Liverpool yang masih merupakan pesaing berat Manchester City, menang atas Newcastle United sekalipun tidak akan meloloskan The Reds untuk menjuarai liga Inggris. Kemulusan The Citizens mendepak Liverpool jauh-jauh dari puncak klasemen juga dikarenakan selisih gol yang lumayan besar antar kedua klub besar Inggris tersebut.

 

Motivasi yang dimiliki Manchester City terlampau besar, apalagi dengan kemenangan sampai dengan 4 - 0, memastikan The Citizens akan sangat sulit sekali di goncang. Yaya Toure juga mengungkapkan bahwa klubnya memiliki target untuk menjadi juara liga primer. Dengan demikian pantaslah jika Yaya Toure percaya diri untuk melawan Aston Villa, terbukti dengan jumlah gol yang berhasil dikandangkan oleh Manchester City ke gawang Aston Villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar