Minggu, 18 Mei 2014

Frank Lampard, Wakil Kapten Timnas Inggris

Manajer tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2014 di Brazil nanti, Roy Hodgson menunjuk Frank Lampard sebagai wakil kapten untuk timnas Inggris di perhelatan akbar sepak bola di Brazil. Sebelumnya, kapten untuk timnas Inggris dikomandoi oleh Steven Gerrard. Dengan kehadiran Frank Lampard sebagai wakil kapten akan mempertegas keinginan Inggris untuk menjuarai FiFa World Cup Brazil 2014.

 

Sebagai deputi kapten untuk Steven Gerrard, Frank Lampard merupakan gelandang terbaik yang dimiliki oleh tim nasional Inggris. Keputusan yang dikeluarkan oleh Roy Hodgson tidak terlepas dari sepak terjang Lampard yang amat baik. Gelandang asal Inggris ini telah membela Inggris hampir sebanyak 103 laga. Gelandang Chelsea ini juga pernah menjabat kapten timnas Inggris sebanyak 6 kali sebelum akhirnya turun menjadi deputi digantikan oleh Steven Gerrard.

 

Roy Hudgson mengungkapkan dibalik keputusannya untuk menyematkan wakit kapten kepada Frank Lampard."Frank pernah menjabat sebagai wakil kapten sebanyak 2 laga terakhir saat Steven Gerrard harus absen di pertandingan tersebut. Saya rasa Lampard memiliki pengalaman yang akan lebih jauh mendorong 23 pemain tim nasioanal Inggris untuk terus bermain lebih baik daripada sebelumnya. Lampard memiliki kualitas kepemimpinan yang baik serta karakter leadership yang mumpuni untuk mengkomandoi timnas Inggris di saat genting" ujar Roy Hudgson.

 

Tim nasional Inggris akan berhadapan dengan Italia, Uruguay dan Kosta Rika. Sebelumnya, Inggris akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Peru, Ekuador dan Honduras sebelum akhirnya akan melawan Italia pada laga perdana Piala Dunia 2014 nanti di Brazil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar