Rabu, 21 Mei 2014

Kata Beckham Mengenai Van Gaal dan Giggs

David Beckham yang juga merupakan mantan gelandang Manchester United memiliki pendapat tersendiri mengenai Gaal dan Ryan Giggs. Ia menilai bahwa kedua orang tersebut merupakan pengisi ideal untuk jabatan manager dan asisten manager klub Manchester United.

 

"Van Gaal memiliki pengalaman berkerja dengan para pemain muda dengan motivasi yang luar biasa. Ia juga pernah membawa banyak pemain muda untuk memasuki sistem akademi seperti AJAX" ungkap David Beckham saat diminati keterangan mengenai Van Gaal. "Dengan masuknya Van Gaal yang memiliki kualitas dan pengalaman berkerja sama dengan beberapa pemain besar dan terbaik di dunia akan berdampak positif dalam meningkatkan kualitas Manchester United" timpal David Beckham.

 

Van Gaal resmi menjadi manajer baru Manchester United setelah sebelumnya di pernah di pegang oleh Ryan Giggs sebagai manajer interim Manchester United pada sisa-sisa pertandingan terakhir di Liga Inggris atau Premier League. Hal ini tidak lain bertujuan untuk memperbaiki tim yang terpuruk saat masih di kelola oleh pelatih David Moyes, yang akhirnya ditendang keluar oleh para petinggi Manchester United karena performa tim yang terus memburuk.

 

Beckham sendiri terkejut dengan keputusan pensiun dini yang telah diputuskan oleh Ryan Giggs. Sebelumnya banyak yang menilai bahwa Giggs akan kehilangan banyak sekali kesempatan untuk terus meningkatkan karirnya di lapangan rumput. Tetapi keputusan pensiun dinilai tepat dikarenakan ia mengetahui bahwa waktunya bersama Manchester United tidak akan selesai begitu saja setelah Liga Inggris usai.

 

Menurut Beckham, Giggs masih memiliki fisik yang bagus untuk terus bermain sebagai pemain. Untuk bermain di level tinggi selama bertahun-tahun, anda harus memiliki kekuatan fisik yang baik. Ryan Giggs membuktikan hal tersebut hingga ia bertahan di Manchester United sampai akhirnya ia pensiun untuk mengisi bangku asisten manager Manchester United di bawah Van Gaal.

 

Mungkin saja dengan naiknya Giggs sebagai asisten manajer klub MU memang sudah diperhitungkan lebih awal. Dengan performa yang berubah jauh lebih baik saat masih ditangani ia sebagai manajer interim, kemungkinan besar Giggs akan menjadi pelatih Manchester United di masa depan. Kita tunggu saja waktunya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar