Rabu, 28 Mei 2014

Piala Dunia 2014, Australia Yang Pertama di Brazil

Menjelang perhelatan Piala Dunia Brazil nanti, Timnas Australia telah mencuri start terlebih dahulu untuk merasakan suasana piala dunia 2014. Tim asal negeri kangguru merupakan tim nasional anggota piala dunia pertama yang sampai ke Brazil. Australia tampaknya telah mempersiapkan timnya matang-matang untuk mejalani laga penyisihan grup piala dunia di Brazil. Totalnya terdapat 31 negara anggota yang siap untuk memperebutkan piala FIFA world cup 2014.

 

Tim nasional Australia atau yang lebih dikenal dengan "The Socceroos" menginjakan kaki untuk pertama kalinya di Brazil pada Rabu, tanggal 28 Mei 2014, jam 6 sore waktu setempat di Curitiba International Aiport, Brazil. Dalam suatu kesempatan, Tommy Oar, gelandang tim nasional Australia buka suara mengenai timnya sebagai yang pertama di Brazil. "Memang Australia dianggap sebagai salah satu tim under dog "tim kelas bawah", namun hal ini lah yang memotivasi kami untuk memberikan kejutan kepada dunia. Dengan semangat, kehadiran kami di negeri sepak bola memberikan kami motivasi tanpa batas untuk muncul unggul di babak penyisihan Grup B nanti".

 

Setelah mendarat di Brazil, tim nasional Australia yang dilatih oleh Ange Postecoglou mempersiapkan latihan di Vitoria, Espirito Santo. Di lokasi tersebut lah, tim nasional Australia akan mempersiapkan diri untuk menjalani latihan dan beradaptasi dengan lingkungan dan cuaca di Brazil. Oar juga menyatakan bahwa dalam Piala Dunia 2014 di Brazil ini, timnya mempunyai kesempatan kurang lebih selama 2 minggu untuk berlatih dan memusatkan konsentrasi untuk perhelatan piala dunia Brazil ini. Australia terdapat di Grup B bersama Cile, Spanyol dan Belanda. Jika Australia bisa menembus grup penyisihan piala dunia 2014, maka hal tersebut akan sangat mengejutkan mengingat Belanda dan Spanyol merupakan finalis Piala Dunia 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar