Minggu, 04 Mei 2014

Manchester City Kembali Dipuncak Klasemen Liga Primer

Di ujung akhir pertandingan Manchester City melawan Everton, tidak akan terkira jika Manchester City harus jatuh bangun untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di klasemen Liga Primer. Kali ini penantang tim besutan Manuel Pellegrini itu berasal dari stadium Goodison Park, Everton. Bermain tandang menjadi tantangan berat bagi Manchester City, apalagi lawannya adalah The Blues dengan backingan para supporter yang tiada hentinya memeriahkan pertandingan dari awal sampai usai. Walau kalah 2 - 3 oleh tim tamu, mereka akan terus mendukung Everton yang akan melawan Hull City, tanggal 11 Mei 2014 mendatang.

 

Mengikuti pertandingan Mancerster City vs Everton pada hari sabtu malam,The Blues terlebih dahulu unggul berkat gol yang dicetak oleh Ross Barkley pada menit ke 11. Tendangan tersebut terhitung indah disebabkan masuk disisi kiri gawang Joe Hart dari jarak yang sangat jauh. Membalas kekalahan yang diterima pada awal pertandingan, City menyamakan kedudukan dengan gol yang dikandangkan oleh pemain Argentina, Sergio Aguero. Sayangnya, ia harus keluar dari lapangan disebabkan cedera yang diterima di tengah permainan.

 

Sesaat sebelum turun minum, Edin Dzeko menambah keunggulan Manchester City. Sebelumnya Javi Garcia harus menerima kartu kuning di sudut lapangan di belakang lini pertanahan Everton. Selesai istirahat babak pertama, Edin Dzeko kembali menambah keunggulan Manchester City dengan mencetak gol pada menit ke 48. Sayangnya keunggulan tidak berlangsung lama ketika R. Lukaku, pemain pinjaman dari Chelsea, mencetak gol pada menit ke 65. Pertandingan berjalan stagnan tanpa hasil sampai akhir pertandingan.

 

Dengan sisa dua pertandingan terakhir, City dipastikan akan lolos menjadi finalis liga Primer jika mendapat perlawanan mudah. Walau Liverpool kian mendekat setelah memenangkan beberapa pertandingan sisa, tapi tampaknya kans untuk menggeser City di puncak klasemen akan sangat sulit. Mengingat perbedaan jumlah gol yang sangat besar. Manchester City direncanakan untuk melawan Aston Villa dan West Ham sampai pada tanggal 11 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar