Selasa, 27 Mei 2014

Piala Dunia Brazil 2014: Jerman Kehilangan Pemain

Menjelang piala dunia 2014 di Brazil nanti, Jerman lagi-lagi harus cemas karena para pemain utama Jerman berturut-turut harus absen pada laga awal pertandingan piala dunia nanti. Dengan daftar para pemain jerman yang terus menerus berkurang dikarenakan cedera, Joachim Loew pasti pusing betul karena harus menyusun daftar para pemain yang bakal bertanding dalam tim nasional Jerman di piala dunia Brazil secara berulang-ulang.

 

Tercatat Lars Bender harus absen dan keluar dari tim inti Jerman dikarenakan cedera paha. Hal ini bukan yang pertama kalinya dikarenakan sebelumnya Mario Gomez dan Iilkay Gundogan harus keluar terlebih dahulu dikarenakan cedera fisik yang menimpa kedua pemain.oachim Loew sendiri memang belum menyusun pasti pemain mana sajakah yang akan didaftarkan, tetapi untuk menyentuh 23 pemain untuk squad Jerman, maka kejadian cedera yang menimpa para pemain bisa berakibat serius bagi performance Jerman di piala dunia brasil nanti.

 

Disaat yang bersamaan, Loew juga masih memantau perkembangan para pemain utama Jerman seperti Manuel Neuer, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira dan bomber utama Jerman, Miroslav Klose. Kesemuaan pemain andalan Jerman ini mengalami cedera dikarenakan ikut ambil bagian pada Bundesliga musim lalu. Tetapi dengan berakhirnya Bundesliga, para pemain mendapat waktu lebih untuk istirahat sebelum masuk kembali ke kamp pelatihan tim nasional Jerman.

 

Bomber andalan Miroslav Klose memang sudah terganggu cedera sepanjang musim lalu. Bahkan menurut informasi yang dirilis tidak lama ini menyebutkan bahwa Klose belum mencapai kondisi prima, yang berarti ia akan lebih banyak menghabiskan banyak waktunya untuk beristirahat. Sami Khedira sendiri baru mendarat di Austria Selatan untuk bergabung dengan para pemain lainnya di kamp pelatihan. Saat ini ia memang sedang berkutat dengan cedera yang lumayan berat, ia mengalami robek ligamen lutut yang didapatnya pada november lalu. Dengan masuknya Sami Khedira kedalam daftar pemain tim nasional Jerman untuk Piala Dunia Brazil, Joachim Loew memang sudah bertaruh sangat besar hanya dengan menyebut namanya dalam daftar para pemain Jerman.

 

Schweinsteiger sendiri juga merupakan salah satu pemain yang mungkin tidak turun bermain dengan sisa pemain tim nasional Jerman di Brazil nanti. Gelandang andalan dan wakil kapten ini mengalami cedera parah. Pemain Bayern Muenchen ini mengalami cedera lutut pasa saat membela timnya di musim Bundesliga yang lalu. Tidak hanya itu, ia juga tidak akan turut membela timnya pada Piala Jerman melawan Borussia Dortmund. Walau dengan kondisinya yang seperti itu, Joachim Loew terus memantau perkembangan pemain kesayangannya itu, informasi terakhir menyebutkan bahwa kondisi Scweinsteiger mulai membaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar