Jumat, 20 Juni 2014

Piala Dunia 2014 : Kemenangan Uruguay atas Inggris 2-1

Pencapaian kemenangan ini membuat tim Uruguay sangat bahagia. Pasalnya, Inggris merupakan tim yang tangguh dan berbahaya bagi mereka. Oscar Tabarez, Pelatih tim Amerika Latin tersebut, juga mengungkapkan. " Inggris bermain dengan baik, tak ada kekurangan apapun. Namun, tim kami bermain lebih bagus dari mereka" kutipnya. Menurutnya pun, Edinson Cavani pun memiliki peran penting dalam raihan kemenangan tersebut. Ia mampu menahan Steven Gerrard, sehingga Gerrard tak dapat bermain maksimal untuk membela Inggris seperti biasanya.

 

Disamping itu, peran utama kemenangan ini adalah Luis Suarez, yang menyumbang semua gol pada pertandingan itu. Tabarez pun menyampaikan sanjungan atas performa Suarez dalam laga tersebut. " Kami semua segenap tim Uruguay sangat mencintai sang penyerang." tandasnya. Suarez pun tak lupa ucapkan terima kasih kepada fisioterapis nya yang telah membuatnya bisa bermain pada pertandingan tersebut. Meskipun pada saat laga berlangsung, Suarez mengatakan bahwa ia mengalami sakit pada kakinya selama 10 menit sebelum gol kedua yang ia ciptakan. Ia rasa ia sudah tidak kuat pada kala itu, akan tetapi ada dorongan pada dirinya yang mengatakan bahwa ia tak boleh meninggalkan lapangan terlebih dahulu. Mungkin itu merupakan suatu pertanda kemenangan berada di pihak El Pistolero. 

 

Meski Uruguay telah mencapai kemenangan atas Inggris, bukan berarti Uruguay sudah dinyatakan aman dan dapat melaju ke babak 16 besar. Semua itu bergantung pada pertandingan antara Italia dan Kosta Rika dan mereka pun harus menang dari Italia terlebih dahulu untuk mendapatkan tiket tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar