Senin, 02 Juni 2014

Piala Dunia 2014 : Persiapan Uji Coba Inggris vs Ekuador

Setelah berhasil menumbangkan skuat Peru dalam pertandingan uji coba kemarin, kini timnas Inggris akan berhadapan melawan timnas Amerika Latin lainnya yang berpartisipasi juga dalam Piala Dunia 2014 nanti. Salah satunya yaitu Ekuador, yang akan diselenggarakan pada hari kamis (5/6) dini hari WIB. The St. George Cross terlihat amat serius pada pertandingan uji coba ini. Hal ini dikarenakan Inggris akan dipertemukan oleh beberapa tim dari Amerika Selatan yaitu Uruguay dan Costa Rica pada ajang Piala Dunia 2014 di grup D.

 

Pada pertandingan nanti, Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, akan mengandalkan Steven Gerrard dan Jordan Henderson untuk memperkuat skuat di lini tengah dan menghubungkan semua lini agar dapat membantu performa Daniel Sturridge di lini depan. Para pemain Inggris saat ini sedang dalam kondisi yang prima. Meskipun posisi Winger dan bek mereka, Chamberlain dan Phil Jones, sedang dalam pemulihan dari cederanya beberapa waktu lalu. Akan tetapi, Hodgson akan tetap menurunkan mereka pada awal pertandingan. Hodgson pun sudah yakin akan kesiapan mereka untuk memperkuat tim Inggris pada laga menghadapi Ekuador nanti.

 

Menurut Hodgson, mengikuti latihan tambahan seperti ini lebih baik ketimbang mereka hanya duduk dibangku cadangan. Memang benar, karena dengan uji coba pertandingan ini maka  The Three Lions akan semakin siap dalam menghadapi timnas Amerika Latin yang akan dihadapi nya pada ajang Piala Dunia 2014 nanti dan semakin besar peluang Inggris untuk merontokkan pertahanan skuat Uruguay dan Costa Rica.   Sedangkan di sisi Ekuador, Pelatih Reinaldo Rueda berencana untuk memakai taktik yang berbeda paska kekalahannya terhadap meksiko 3-1 pada beberapa waktu lalu. Ia pun berniat untuk memasukkan winger dari The Red Devils di awal pertandingan agar dapat menciptakan variasi penyerangan yang berbeda pada saat berhadapan dengan Inggris nanti.

 

Pada intinya, skuat tim Inggris dan Ekuador telah siap untuk saling berhadapan dengan strategi yang berbeda-beda dari kedua belah pihak. Mereka akan berjuang maksimal pada laga uji coba kali ini. Mungkin ini akan menjadi pertandingan uji coba yang menarik bagi keduanya, dan mereka pun sama-sama akan memperhatikan tiap pola permainan masing-masing guna mempersiapkan diri untuk pertempuran sengit di ajang Piala Dunia 2014 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar