Minggu, 01 Juni 2014

Lampard Meninggalkan Chelsea Akhir Juni 2014

Pemain sepak bola asal Inggris, Frank Lampard, memutuskan untuk keluar dari klub bola Inggris Chelsea pada musim panas ini, sekitar akhir Juni 2014. Keputusan ini ternyata mengejutkan para pemain dan fans klub Chelsea yang telah ia bela selama kurang lebih 13 tahun. Keputusan untuk keluar dari Chelsea juga disinyalir dari akhir masa kontrak bersama tim gaek biru tersebut yang berakhir pada 30 Juni 2014. Frank Lampard setidaknya dilepas oleh klub tersebut pada pekan lalu dengan status transfer gratis. Dengan begitu, Lampard memutuskan untuk tidak melanjutkan karir sepak bolanya di Stamford Bridge.

 

Lampard juga mengutarakan rasa terimakasih mendalam atas semua yang tergabung didalam Chelsea beserta supporter dan para pendukung setia. “Saat tiba di Chelsea 13 tahun yang lalu, aku merasa bagai orang yang sangat beruntung. Aku menikmati kesuksesan Chelsea dengan turut mengikuti pertandingan yang akhirnya membawa aku ke tingkat ini. Klub ini telah menjadi salah satu bagian dalam diriku dan aku berterimakasih kepada banyak orang atas kesempatan ini” ujar Lampard lugas.

 

Dalam hal ini juga Lampard mengutarakan peran besar Ken Bates, yang membawanya kedalam dunia sepak bola dan Chelsea ketika menjadi seorang pemain belia. Dengan hasil latihan dan didikannyalah yang membawa Lampard sebagai salah satu pemain top sepak bola. Ia juga memuji atas kesuksesan Roman Abramovic yang berhasil mendongkrang Chelsea dan menyelamatkan klub tersebut dari ambang kehancuran. Selama 13 tahun berkarir di Chelsea, Frank Lampard telah tampil membela Chelsea dalam 648 pertandingan dan mencetak setidaknya 211 gol di semua laga pertandingan resmi. Jumlah gol spektakuler tersebut menjadikan Lampard sebagai goal scorer terbanyak untuk klub Chelsea.

 

Ia mengakui bahwa selain bagian hidup, semua teman yang menjalani laga pertandingan merupakan sebuah bagian dari keluarga besar di dalam Chelsea. Manajer dan para staff pelatih banyak sekali membantu ia pada masa-masa sulit di klub. Berikut rekan-rekan timnya yang terus mendorong ia untuk bermain lebih baik dan meningkatkan kerjasama. Tidak heran jika kepergiaan Frank Lampard disayangkan oleh para pemain dan supporter Chelsea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar