Jumat, 13 Juni 2014

Hasil Pertandingan Brasil VS Kroasia

Pertandingan pertama pada ajang akbar ini diawali dengan pertandingan antara Brasil Vs Kroasia pada hari jumat dini hari tadi. Hasil pertandingan pun diakhiri dengan kemenangan untuk Brasil atas Kroasia 3-1. Kemenangan ini membuat tim Samba menduduki puncak tertinggi grup A diatas Meksiko dan Kamerun.

 

Pada babak pertama, Brasil terlihat lebih mendominasi permainan yang lebih banyak mengendalikan bola. Namun, Kroasia lebih berbahaya dengan serangan cepatnya yang dilakukan oleh Rakitic dan Modric. Kebuntuan yang dialami Kroasia mulai terbuka setelah Marcelo yang salah mengantisipasikan umpan datar dari Olic sehingga terciptanya gol bunuh diri pada tim Samba. Dengan keadaan ini, tentunya Brasil menjadi lebih agresif untuk membangun serangan. Peluang Brasil mulai terlihat ketika Paulinho menghajar bola hingga kotak penalti. Namun sayang, Pletikosa masih sanggup untuk menghalau bola yang mengarah ke gawangnya. Pada Menit ke-30, akhirnya Brasil mampu menyamai kedudukan setelah Neymar melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu ditahan oleh Pletikosa dengan skor 1-1. Di 15 menit terakhir, terlihat Brasil lebih menguasai bola meskipun skor masih seimbang.

 

Babak kedua, Kroasia terlihat lebih siap dengan tak membiarkan Brasil menguasai bola hingga menit ke-20 yang membuat kedua tim tak memiliki peluang untuk mencetak angka. Selang beberapa lama, terjadi pergantian pemain dari kedua tim untuk membuat warna yang berbeda selama berjalannya pertandingan. Pertama, Kovacic digantikan oleh Brozovic dan selanjutnya menyusul Paulinho yang digantikan oleh Hernanes. Beruntung untuk Brasil, pada menit ke-70 Lovren melakukan pelanggaran di kotak penalti yang membuat Brasil memiliki kesempatan untuk mencetak gol di zona berbahaya tersebut. Penalti dieksekusi oleh Neymar yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Kroasia dan juga merupakan gol keduanya pada pertandingan tersebut. Akibat berbaliknya kedudukan tersebut, Kroasia bertambah ganas dan haus akan mencetak gol. Skuat asuhan Niko Kovac tersebut terus-terusan membuka peluang untuk mencetak gol. Sayang, usaha mereka belum berhasil untuk membuat Julio Cesar memungut bola dari dalam gawangnya. Oscar pun akhirnya berhasil menambah kedudukan Brasil dengan menjebol gawang Pletikosa dari luar kotak penalti. Hasil akhir diakhiri dengan kemenangan atas Brasil dengan skor 3-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar