Rabu, 04 Juni 2014

Frank Lampard Pergi, Siapakah Yang Akan Menggantikannya?

Setelah 13 musim dilewati oleh Frank Lampard, masa nya di Chelsea akan berakhir, tepat nya bulan Juni 2014 ini. Meskipun dengan hal ini Lampard belum dipastikan akan bermain dimana. Menurut isu, dia akan mencoba beralih ke MLS bersama New York City FC. Hal ini membuat Chelsea kelimpungan untuk mencari pengganti dari Lampard. Karena bagaimanapun mereka harus bersiap kehilangan gelandang yang sangat disegani oleh klub-klub yang pernah bertemu dengannya. Lampard merupakan pemain yang sangat berpengaruh di The Blues yang juga memiliki peran dalam kesuksesan tim ini. Chelsea memang memiliki pemain yang berposisi sama dengan Lampard. Tapi, performa nya masih belum stabil untuk menggantikan posisi Lampard. Mungkin seperti Ramires atau Nemanja Matic yang bisa menjadi opsi, meskipun agak memaksakan mereka untuk bermain menggantikan Lampard.

 

Ada beberapa opsi pemain yang dapat mengisi posisi Lampard di kala dia pergi, yaitu Fabregas. Jika dilihat dari pola permainan, mungkin Fabregas dan Lampard memiliki karakter yang agak sedikit berbeda. Namun, untuk performa dan kualitas yang dimiliki antara Fabregas dan Lampard memiliki porsi yang seimbang. Pemain asal Barcelona ini juga terlihat memiliki kontribusi yang baik terhadap tim yang ia bela. Seperti di Arsenal beberapa waktu lalu, Kontribusi yang ia berikan sangat memuaskan untuk The Gunners. Oleh karena itu, Fabregas kemungkinan menjadi target utama Mourinho untuk pengganti Lampard, dan telah terdengar kabar juga bahwa Enrique tidak akan memakai tenaga nya di musim depan. Dengan arti bahwa Barcelona siap untuk melepasnya, tentunya dengan nominal yang setimpal dengan kualitas dan performa Fabregas.

 

Apalagi, Fabregas sudah tidak asing dengan gaya bermain Liga Primer Inggris dari pengalamannya di Arsenal dulu. Jadi, ia dengan mudah dapat beradaptasi dengan pola permainan sepakbola Inggris jika akan bergabung disana. Hal yang masih dipertanyakan yaitu apakah Fabregas dipastikan akan menggantikan posisi Lampard di The Blues? atau mungkin Mourinho punya opsi lain selain Fabregas yang lebih baik darinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar