Senin, 23 Juni 2014

Scolari Tegaskan FIFA Tak "Pilih Kasih" Dengan Brasil

Manajer Timnas Brasil, Luis Felipe Scolari, meluruskan tudingan Louis Van Gaal yang menyatakan bahwa Brasil diuntungkan oleh pihak FIFA. Menurut Van Gaal, FIFA seperti memihak kepada Brasil. Ia berpendapat bahwa jadwal pertandingan Brasil memang diatur secara khusus oleh pihak FIFA tersebut, sehingga Brasil terkesan dapat "memilih" lawan dalam laga berikutnya. Pernyataan tersebut membuat Scolari tidak terima jika Selecao di nilai seperti itu.

 

Pasalnya, penentuan pertandingan itu memang sudah resmi ditentukan oleh FIFA yang menganut sistem Fair Play sepanjang laga terakbar ini berlangsung. Menurut Scolari, bodoh bagi orang yang berpikiran bahwa Brasil di pilih kasih oleh FIFA. " Orang sangat bodoh jika dikiranya kami diuntungkan dan bisa memilih lawan kami berikutnya. Sudah jelas jadwal pertandingan kami sudah ditentukan oleh Fifa dan kami tak ada hubungan sama sekali dengan hal itu. Entah orang itu bodoh atau mempunyai niat buruk atas tudingan yang disampaikan nya" tandasnya.

 

Pernyataan Van Gaal pun dinilai oleh Scolari sungguh tidak baik. Pasalnya, Brasil akan menghadapi Kamerun hari Selasa (24/6), dini hari nanti. Ini jelas penilaian yang sangat tidak hormat kepada Kamerun yang seakan-akan merendahkan Kamerun. " Pada intinya, Brasil sama sekali tidak ada kaitannya dengan keputusan FIFA" tegas Scolari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar