Kamis, 28 Desember 2017

Legenda Milan Jadi Presiden Liberia

Sebuah pencapaian emas ditorehkan oleh sosok George Weah. Legenda AC Milan itu resmi menjadi Presiden Liberia setelah memenangkan Pemilu baru-baru ini.

Weah sendiri merupakan salah satu pesepakbola legendaris Afrika. Ia pernah mencicipi berkarir di sejumlah klub top Eropa seperti AS Monaco, PSG, AC Milan, Chelsea dan Manchester City.

Pencapaian terbesar dalam karirnya saat ia memperkuat AC Milan. Ia menghantarkan Rossonerri memenangkan trofi Serie A tahun 1996 dan 1999 di mana ia juga berhasil mendapat trofi Ballon D'Or saat membela Rossonerri.

Weah yang gantung sepatu pada tahun 2003 silam langsung terjun ke dunia Politik. Ia bahkan pernah maju menjadi Capres di tahun 2005, namun sayang ia harus kalah di putaran kedua.

Seperti yang dilansir The Mirror, mimpi Weah untuk menjadi Presiden Liberia akhirnya terwujud. Pria 51 tahun ini akan menjadi presiden Liberia periode 2017-2023 setelah memenangkan pemilu Liberia.

Menurut berita tersebut, Weah unggul jauh dari rivalnya, Joseph Boakai. Ia menang di 12 dari 15 negara bagian Liberia, sehingga ia ditetapkan sebagai Presiden Liberia pada hari Selasa (27/12) kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar