Senin, 13 Juli 2015

Tips Memilih Vitamin Untuk Anak Pintar

Bagaimana memilih Vitamin Untuk Anak? Agar anak memeroleh manfaat maksimal, ini yang harus diperhatikan saat memilih vitamin untuk anak.

Ketahui kebutuhan anak
Kekurangan nutrisi memang bisa menghambat tumbuh kembang si kecil, tetapi kelebihan zat makanan tertentu termasuk vitamin dan mineral juga bisa mengganggu kesehatan anak. Misalnya saja kelebihan vitamin C dapat menyebabkan mual-mual hingga kram perut. Sementara kelebihan selenium bisa mengakibatkan rambut rontok. Nah ketahui dosis tepat untuk si kecil.

Apakah anak dalam pengobatan
Jika anak sedang dalam masa pengobatan karena sakit, pastikan suplemen vitamin yang dikonsumsi tidak memiliki kontraindikasi dengan obat yang sedang dimakan.

Pahami isi kemasan
Selalu baca dahulu keterangan isi produk di setiap kemasan. Pahami kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya. Ketahui perbedaan masing-masing ukuran dosis seperti mg, mcg, ml, dan sebagainya untuk menghindari konsumsi yang tidak tepat. Pastikan juga tidak mengandung pengawet, pewarna, dan perasa buatan.

Cairan atau tablet
Untuk anak balita mengonsumsi vitamin dalam bentuk cairan cenderung lebih aman dibandingkan bentuk tablet karena menghindari anak dari bahaya tersedak. Kalau vitamin berbentuk seperti permen, jauhkan dari jangkauan anak-anak agar anak tidak sembarang mengonsumsinya karena dikira permen.

Perhatikan label
Pahami dosis yang dianjurkan, tanggal kedaluwarsa, cek nomer registrasinya di Departemen Kesehatan. Jangan dibeli jika segel rusak dan mencurigakan ya. Baca juga instruksi penyimpanan yang benar.

Bagaimana pun kebutuhan Vitamin Terbaik Untuk Anak lebih baik dipenuhi dengan cara alami lewat makanan yang ia konsumsi. Cukupi kebutuhan nutrisinya lewat daging, ikan, telur, kacang-kacangan, hingga susu. Pastikan juga si kecil tidak alpa mengonsumsi sayuran dan buah-buahan secara beragam. Jika konsumsi makanan sehatnya sudah benar, kebutuhan nutrisinya pun otomatis terpenuhi.

Dibawah ini ada beberapa produk yang mungkin akan bermanfaat bagi anda :


Anda sedang berada di artikel Bagaimana Memilih Vitamin Untuk Anak, share jika artikel ini bermanfaat untuk anda, dengan menyertakan link sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar