Jumat, 31 Juli 2015

Inilah Pelembab Untuk Kulit Berjerawat

Di butuhkan penanganan kulit berminyak yang tepat, seperti pelembab dan pembersih untuk kulit berjerawat dan berminyak. Pembersih dan Lotion Pelembab Kulit apa yang dibutuhkan oleh kulit berminyak? Simak ulasan berikut ini :
1. Gunakan toner pembersih wajah sehari sekali
Kulit berminyak dan berjerawat membutuhkan perhatian  yang lebih dibanding kulit  normal, termasuk  untuk membersihkannya. Kulit wajah berminyak dan berjerawat setidaknya sehari sekali harus  dibersihkan dengan toner agar kotoran benar-benar terangkat.
2. Gunakan toner yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat
Memilih toner untuk jenis kulit berminyak juga tidak boleh sembarangan. Karena jika salah memilih toner akan menyebabkan minyak  di wajah menjadi semakin banyak. Pilih toner yang memang untuk kulit berminyak agar tidak menjadi penyebab jerawat.
3. Pembersih yang memiliki fungsi anti komedo
Menggunakan pembersih anti komedo juga akan meminimalisir timbulnya jerawat pada wajah. Cara menghilangkan komedo secara alami atau perawatan medis, untuk mencegahnya menjadi jerawat.
4. Pelembab yang memiliki kandungan dasar air
Pilih pelembab dan pembersih yang memiliki kandungan air di dalamnya. Selain itu, bebas dari kandungan minyak akan  membantu kulit untuk menetralisir produksi minyak dan menambah kesegaran pada kulit wajah.
5. Gunakan pelembab tanpa pemutih
Wajah memang membutuhkan Pelembab Kulit, namun jangan yang menggunakan pemutih untuk wajah berjerawat. Hal ini karena kulit berjerawat lebih sensitif terhadap adanya kandungan pemutih pada kosmetik. Pelembab untuk kulit berjerawat hanya akan memperbanyak jerawat. Pilih pelembab yang tanpa kandungan pemutih.
Pembersih dan Pelembab Kulit Berjerawat Alami
Untuk perawatan wajah berminyak dan berjerawat tentu tidak bisa sembarangan. Perlu adanya beberapa cara khusus untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Terutama untuk memilih jika lebih memilih bahan-bahan alami. Berikut ini ada beberapa bahan-bahan alami yang digunakan sebagai pembersih dan pelembab :
6. Jeruk  nipis
Jeruk nipis adalah pilihan yang pas untuk digunakan sebagai pembersih minyak pada wajah. Gunakan jeruk nipis untuk masker untuk kulit berjerwat setiap seminggu sekali, agar membantu menekan produksi minyak pada kult wajah.
7. Minyak almond
Kandungan minyak alami pada almond mampu memerangi minyak-minyak pada wajah. Namun  untuk beberapa orang yang memiliki kulit berminyak, mungkin bisa berbeda. Kemungkinan akan tidak cocok untuk kulit berminyak, serta bisa memicu produksi  minyak di wajah lebih banyak.
8. Teh hijau
Teh hijau  juga bisa menjadi alternatif pembersih alami yang membantu membersihkan sel kulit mati pada wajah. Sel kulit mati ini berganti dengan sel kulit yang baru dan lebih sehat.
9. Madu
Madu mengandung bahan alami yang mampu membersihkan sekaligus menjadi Pelembab Kulit wajah. Gunakan  manfaat masker madu ini, setiap seminggu sekali. Masker ini akan memberikan kelembaban wajah secara alami.
10. Bengkoang
Khasiat buah  bengkoang sebagai pemutih alami memang sudah bukan rahasia lagi. Dan  ini jauh lebih aman untuk di digunakan sebagai pemutih bagi kulit berjerawat.
11. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang  sudah sering menjadi  campuran berbagai kosmetik. Kandungan di dalam minyak zaitun memang memiliki fungsi melembabkan kulit, menghambat penuaan dan regenerasi sel kulit. Bahan alami ini cocok untuk menjadi Pelembab Kulit wajah berjerawat.
12. Lidah buaya
Kandungan air dalam lidah buaya bisa membantu menetralisir dan menekan produksi minyak diwajah. Hal ini dikarenakan kandungan air pada lidah buaya, dapat meluruhkan minyak dan sebum pada kulit wajah.
Dibawah ini ada beberapa produk yang mungkin akan bermanfaat bagi anda :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar